Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jason Roberts Minta John Terry Dihukum Lebih Berat

By Randy Wirawan - Jumat, 19 Oktober 2012 | 08:07 WIB
John Terry
Getty Images
John Terry

Striker Reading, Jason Roberts, kurang puas dengan hukuman yang diberikan Federasi Sepak Bola Inggris (FA) terhadap John Terry. Ia merasa seharusnya bek Chelsea itu mendapat hukuman lebih berat.

Sebelumnya FA telah menjatuhkan hukuman kepada John Terry berupa larangan bermain selama empat pertandingan. Ini merupakan imbas dari kalimat rasis yang ia lontarkan kepada bek Queens Park Rangers, Anton Ferdinand, ketika keduanya bersua di lapangan.

Absennya Terry di empat pertandingan tentu akan menjadi kerugian besar bagi The Blues. Namun, Jason Roberts justru menilai hukuman untuk Terry terlalu ringan.

"Bagi saya, skors empat pertandingan tidak cukup berat. Saya tidak senang dengan ini. FA seharusnya menghukum Terry lebih lama," kata Roberts seperti dilansir Daily Mail.

"Saya sangat berkomitmen menghapuskan rasisme dari sepak bola. Ketika saya merasa perlu berbicara mewakili rekan-rekan untuk mengatasi masalah ini, maka saya akan melakukannya," imbuh pemain kelahiran 25 Januari 1978 itu.

Di sisi lain, Terry sudah memutuskan untuk tidak mengajukan banding atas hukuman yang didapatnya. Mantan kapten tim nasional Inggris itu juga sudah meminta maaf kepada publik.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X