Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Carlo Ancelotti Beri Semangat untuk Juventus

By Randy Wirawan - Jumat, 19 Oktober 2012 | 12:59 WIB
Carlo Ancelotti
Getty Images
Carlo Ancelotti

Germain, Carlo Ancelotti, mengutarakan pendapatnya jelang big match Serie A, Juventus vs Napoli. Menurut pelatih berusia 53 tahun itu, laga tersebut tidak dapat digunakan sebagai tolak ukur penentuan pemenang Serie A musim ini.

Mantan pelatih AC Milan, Carlo Ancelotti menyatakan pertandingan yang akan dihelat di Juventus Stadium itu bukanlah untuk menentukan jawara Serie A musim ini. Perjalanan kompetisi masih panjang dan tidak dapat diukur dari hasil satu partai besar.

Meski saat ini Napoli mampu menjelma jadi kekuatan baru Serie A, Ancelotti berpendapat Juventus lebih unggul dan memiliki mental juara. Pelatih yang pernah menangani Juventus selama dua musim ini pun memperkirakan pasukan Massimo Carrera akan memetik kemenangan di kandang.

"Saya rasa Juventus akan menang tetapi Napoli merupakan tim yang terorganisir dengan baik dan memiliki kekuatan individu. Walau demikian, laga ini tidak dapat jadi penentu siapa juara Serie A musim ini. Pertandingan itu akan memberikan motivasi bagi masing-masing pemain. Juventus dan Napoli berada di puncak klasemen bukanlah sekedar peluang tetapi mereka raih lewat kekuatan dan karakter tim. Saya rasa itu akan menjadi partai yang menarik," kata Ancelotti pada Corriere del Mezzogiorno.

"Siapa favorit saya? Tentu Juventus. Bermain di depan publik sendiri memberi keuntugan bagi mereka. Namun, secara teknik kedua tim sebanding."

Pelatih yang pernah berseragam AC Milan ini juga mengingatkan kepada Pirlo dkk. agar mewaspadai pergerakan Edinson Cavani. Selain itu berpendapat mengenai hasrat Bianconeri di kancah Liga Champion akan menjadi kerikil bagi mereka untuk mempertahankan gelar Serie A.

"Cavani adalah pemain luar biasa dengan kualitas terbaik dan dia telah mencetak banyak gol. Namun, Napoli bukanlah seorang Edinson Cavani. Walau begitu, Juventus harus memikirkan cara untuk meredamnya karena terkadang hasil sebuah pertandingan ditentukan oleh seorang pemain."

"Serie A yang merupakan salah satu liga terbaik dan tak dapat diprediksi di Eropa masih menyisakan banyak pertandingan. Namun, keikutsertaan Juventus di Liga Champion akan membuyarkan fokus mereka di liga domestik," tutup Ancelotti.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X