Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Iniesta, Tanpa Pique Barcelona Tetap Hebat

By Windu Puspa Ningtyas - Jumat, 19 Oktober 2012 | 15:46 WIB
Andres Iniesta dan Gerard Pique
Jasper Juinen/Getty Images
Andres Iniesta dan Gerard Pique

Bek Barcelona, Gerard Pique, hingga kini belum pulih dari cedera. Namun, Andres Iniesta yakin kubunya tidak akan menghadapi masalah besar jelang laga kontra Deportivo La Coruna.

Barcelona akan menghadapi Deportivo La Coruna pada lanjutan pekan kedelapan La Liga. Gerard Pique dikabarkan belum dapat diturunkan pada laga tersebut karena masih melakukan masa penyembuhan. Namun, menurut Andres Iniesta itu bukanlah alasan Barcelona untuk tidak mengalahkan pasukan Jose Luis Oltra.

"Yang paling tahu tentang keadaan Gerard hanyalah dokter kami. Jika dia tidak bermain, itu karena dia memang tidak bisa. Meski kami bermain tanpa Gerard, Barcelona tetap merupakan tim yang kompetitif. Saya berharap kami dapat mengalahkan Deportivo La Coruna," kata Andres Iniesta.

Ada beberapa pemain Barcelona yang ikut membela Spanyol dalam laga kualifikasi kontra Prancis. Midfielder Blaugrana ini menyadari, terkadang pemain mengalami kesulitan pasca kembali dari timnas.

"Setelah jeda turnamen karena adanya tugas timnas, memang biasanya akan lebih sulit. Namun, kami memiliki tekad dan akan bertandang ke La Coruna dengan membawa pulang tiga poin," lanjutnya.

Barcelona saat ini duduk di peringkat pertama klasmenen sementara dengan raihan 19 poin. Sementara Deportivo La Coruna terseok di urutan ke-18 dengan raihan enam poin. Laga tersebut akan dihelat di kandang La Coruna, Estadio Municipial de Riazor, Minggu (21/10) pukul 03.00 WIB.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X