Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Barcelona Adalah Juara Dunia

By Syamsul Arif - Jumat, 19 Oktober 2012 | 20:23 WIB
Tito Vilanova
David Ramos/Getty Images
Tito Vilanova

Pelatih Barcelona, Tito Vilanova, mengeluarkan pernyataan untuk membalas komentar Mourinho yang menilai El Barca bukanlah sebuah tim yang mampu meraih gelar juara. Vilanova juga menyebutkan bahwa Atletico Madrid dapat menjadi pesaing gelar juara La Liga 2012/13.

Sebelumnya, ketika diwawancara France Football, Jose Mourinho menyatakan bahwa Real Madrid adalah juara di Spanyol, Chelsea adalah juara Eropa, dan Barca tidak meraih apa pun. Mengetahui hal itu, maka Vilanova mengeluarkan balasan atas komentar Mourinho tersebut.

"Chelsea adalah juara Eropa, Real madrid adalah juara Spanyol, dan Barcelona merupakan juara dunia," gurau Vilanova, menyinggung gelar Piala Dunia Antar Klub yang ada di lemari piala Camp Nou.

Kemudian Vilanova menjelaskan bahwa Atletico Madrid mampu menjadi pesaing dalam perebutan gelar juara La Liga 2012/13. Vilanova juga menyebutkan perubahan yang ada pada akademi La Blaugrana, La Masia.

"Saya sudah mengatakan itu sebelumnya, tidak ada yang bisa mengatakan bahwa hanya Madrid dan Barca yang akan memenangkan liga. Atletico adalah tim yang telah bersaing di Eropa dan mampu menjadi pesaing juga di Spanyol. Diego Simeone telah membuat tim yang sangat kompak," kata Vilanova kepada Football Espana.

"Tahun pertama di fasilitas yang baru telah berjalan sangan baik. Kami memiliki kenangan hebat dengan rumah yang lama. Namun, perubahan yang dilakukan telah menunjukkan peningkatan yang besar, tutup pria berusia 44 tahun ini.


Editor : Syamsul Arif


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X