Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Nilmaizar Janji Benahi Lini Depan

By Peksi Cahyo Priambodo - Jumat, 19 Oktober 2012 | 21:29 WIB
Nilmaizar pelatih timnas Indonesia.
Peksi Cahyo/Bolanews
Nilmaizar pelatih timnas Indonesia.

kawan sebelum berlaga di Piala AFF 2012 terutama fokus pada penyelesaian akhir.

"Penyelesaian akhir selama ini menjadi titik lemah timnas, makanya terus kami genjot agar bisa maksimal," kata mantan pelatih Semen Padang di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Jumat.

Pada latihan yang diikuti 20 pemain ini, Nil Maizar memberikan kesempatan kepada semua pemain untuk menunjukkan kemampuannya terutama dalam mengarahkan tendangan kearah gawang.

Tidak hanya pemain depan yang diberikan kesempatan. Pemain belakang yang selama ini hanya mengawal pertahanan juga diinstruksikan untuk melakukan tendangan yang mengarah ke gawang.

"Semua pemain harus siap termasuk pemain belakang. Siapa yang punya peluang untuk menciptakan gol harus dimanfaatkan dengan baik," kata Nil Maizar menambahkan.

Mantan pemain timnas itu menjelaskan, selain fokus dalam penyelesaian akhir pihaknya juga menggenjot fisik pemain dengan memberikan program aerobik power atau memberikan kesempatan semua pemain terus bergerak terutama dalam penguasaan bola.

Meski lelah setelah pulang dari Vietnam, Irfan Bachdim dan kawan-kawan terlihat menikmati program yang diberikan oleh Nil Maizar. Bahkan asisten pelatih Fabio Oliviera juga terus memberikan motivasi kepada pemain untuk berlatih dengan maksimal.

Ditanya apa program selanjutnya, Nil Maizar akan menguji kemampuan anak asuhnya dengan pertandingan ujicoba internasional pada medio 1-10 November nanti.

"Minimal ada dua ujicoba lagi. Bisa lawan Filipina atau Thailand. Yang jelas kami ingin mencari karakter Asean," kata pelatih yang pernah mengenyam pendidikan kepelatihan di Jerman itu.

Untuk menghadapi Piala AFF 2012 ini PSSI telah mendaftarkan 35 nama yang merupakan campuran dari pemain Indonesia Premier League (IPL), Indonesia Super League (ISL), pemain yang memperkuat tim asing serta pemain naturalisasi.

Laporan Tribunnews


Editor : Wahyu Seto


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X