Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Andik, Bayauw, dan Rasyid Belum Tentu Jadi Starter

By Adil Pradipta - Sabtu, 20 Oktober 2012 | 00:20 WIB
Aji Santoso
Bolanews
Aji Santoso

23 yang akan tampil di turnamen Batik Cup mendapat amunisi baru. Kepastian ini diperoleh setelah tiga penggawa yang sebelumnya tampil bersama timnas senior di laga kontra Vietnam, yaitu Andik Vermansyah, Rasyid A. Bakri, dan Hendra Adi Bayauw sudah bergabung.

"Ya, Andik, Bayauw, dan Rasyid sudah datang, tapi Agung Supriyanto dan Hendri Aprilianto yang sebelumnya memperkuat Tim TNI AD, tidak bisa datang. Dengan bergitu, kini timnas diisi 19 pemain," terang Aji dalam pesan singkat kepada Bolanews, Jumat (19/10) malam.

Namun, Aji Santoso belum dapat memastikan bahwa dirinya akan langsung menurunkan ketiga pemain itu sejak menit awal kala timnas Indonesia U-23 melawan Persis Solo di Stadion Manahan, pada Sabtu (20/10). Kondisi yang belum seratus persen bugar diakui eks pelatih Arema Malang itu menjadi penyebabnya.

"Kebugaran Andik, Bayauw, dan Rasyid belum 100 persen. Kami akan lihat sampai besok pagi seperti apa kondisi mereka, ini untuk menentukan apakah mereka bisa diturunkan menjadi starter," terang Aji.

Lebih jauh, Aji mengatakan bahwa pihaknya juga akan menurunkan pemain baru di laga tersebut. Mereka adalah Agung Prasetyo, Safri Koto dari tim PON Sumatera Utara, dan Rico Fernando dari tim PON Jawa Tengah.

"Kami akan mencoba mereka dan melihat kemampuan mereka, apakah bisa tampil maksimal," jelas Aji.

Sementara itu, Aji sendiri mengaku belum tahu kekuatan Persis. Yang pasti, menurutnya, ia akan menekankan pemainnya untuk tampil maksimal.

"Ini penting agar saya bisa melihat kemampuan pemain. Juga melihat, apakah mereka bermain sesuai karakter dan berusaha untuk menang," ujar Aji.

Batik Cup sendiri merupakan turnamen segi empat. Selain timnas Indonesia dan Persis, turnamen tersebut juga diikuti oleh Persiba Bantul dan Divisi Utama All Star U-23.

Pada pertandingan pembuka, Persiba Bantul berhasil menundukkan Divisi Utama All Stars U-23 dengan skor tipis 2-1. Kemenangan ini membuat Persiba Bantul melaju ke partai final dan akan berhadapan dengan pemenang laga Indonesia U-23 melawan Persis pada Minggu (21/10).


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X