Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Barcelona Siap Perpanjang Kontrak Lionel Messi

By Adil Pradipta - Sabtu, 20 Oktober 2012 | 01:19 WIB
Lionel Messi
Jasper Juinen/Getty Images
Lionel Messi

Barcelona dikabarkan sedang menyiapkan tawaran kontrak baru untuk beberapa pemain penting, seperti Lionel Messi, Xavi Hernandez, Carles Puyol, dan Cristian Tello. Namun, negosiasi perpanjangan kontrak itu diprediksi belum tuntas hingga musim ini berakhir.

Menurut laporan AS, sosok pertama dan terpenting yang harus segera disodori kontrak anyar adalah Carles Puyol. Kontrak sang kapten akan berakhir akhir musim ini dan Blaugrana berharap Puyol mengakhiri karier di Camp Nou. Kesetiaan Puyol untuk Barcelona memang tidak perlu diragukan lagi. Namun, masalah utama terletak pada durasi kontrak baru yang akan disetujui kedua belah pihak.

Pemain veteran lain yang harus segera diperpanjang kontraknya adalah Xavi. Kontrak Xavi akan berakhir dua musim lagi. Sama seperti Puyol, kedua belah pihak ingin negosiasi digelar dalam waktu dekat karena Xavi juga telah menegaskan ingin pensiun di Barcelona.

Pemain ketiga adalah Cristian Tello. Ia saat ini terikat kontrak sebagai seorang trainee dan Barcelona ingin menaikkan statusnya secara resmi menjadi anggota tim utama pada musim ini. Tello bisa mengambil jatah skuad inti Blaugrana yang ditinggalkan Andreu Fontas (dipinjamkan ke Mallorca).

Yang terakhir namun tidak boleh dilupakan tentu saja kontrak baru untuk sang bintang, Lionel Messi. Barcelona dikabarkan ingin menambah durasi dalam kontrak Messi yang baru berakhir pada 2016. Jika kedua belah pihak setuju, maka Messi akan bertahan di Barcelona hingga 2018 atau ketika usianya menginjak 31 tahun.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X