Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wayne Rooney Tetap Hebat Meski Tidak Dilatih

By Adil Pradipta - Sabtu, 20 Oktober 2012 | 02:14 WIB
Wayne Rooney, kala masih berkostum Everton.
Shaun Botterill/Getty Images
Wayne Rooney, kala masih berkostum Everton.

Manajer Everton, David Moyes, memuji mantan anak asuhnya yang kini menjadi striker andalan Manchester United dan tim nasional Inggris, Wayne Rooney. Menurut Moyes, Rooney akan tetap menjadi pemain hebat meski tidak dilatih sama sekali.

Wayne Rooney sempat menyita perhatian pecinta sepak bola dunia ketika baru menembus tim senior Everton. Bomber yang saat itu masih berusia 16 tahun langsung memperkenalkan diri sebagai bintang masa depan dengan mencetak gol spektakuler ke gawang David Seaman untuk mengakhiri rentetan 30 laga tak terkalahkan Arsenal.

Setelah itu, Rooney kembali menorehkan 16 gol dalam 77 pertandingan untuk The Toffees. Catatan impresif itu membuat klub sekelas United berani memboyong Rooney sebesar 20 juta pound atau sebesar 307 miliar rupiah pada Agustus 2004. Moyes kemudian kembali mengenang masa-masa tersebut.

"Kami sadar memiliki permata berharga sesaat setelah Wayne masuk tim utama Everton. Meski masih muda, ia memiliki kemampuan, talenta, dan gairah besar. Ia juga tak keberatan bermain di posisi apapun karena sangat mencintai sepak bola," kata Moyes seperti dikutip dari ESPN Star.

"Ia tak perlu dilatih karena ketika bermain sudah mengetahui apa saja yang harus dilakukan. Ia adalah tipe pemain yang sangat jarang ditemui. Inggris memiliki banyak pemain hebat dan Wayne adalah salah satunya," pungkas Moyes.

<object width="425" height="350" data="http://www.youtube.com/v/ovNbrQ-yVWQ" type="application/x-shockwave-flash"> </object>

 


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X