Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Chris Kirkland Diserang Fan Leeds United!

By Adil Pradipta - Sabtu, 20 Oktober 2012 | 04:28 WIB
Chris Kirkland
Clive Mason/Getty Images
Chris Kirkland

Kejadian mengerikan terjadi di laga Championship antara Sheffield Wednesday dan Leeds United di Hillsborough, pada Sabtu (20/10) dini hari WIB. Kiper Wednesday, Chris Kirkland, diserang oknum suporter Leeds hingga terkapar di lapangan.

Kejadian tersebut terjadi ketika Leeds mampu menyamakan kedudukan di babak kedua. Entah datang dari mana, seorang suporter Leeds tiba-tiba masuk ke dalam lapangan tanpa diketahui stewards dan memukul Kirkland dengan dua tangan. Beruntung, si pelaku berhasil ditangkap meski sempat kembali ke kerumunan suporter tim tamu.

"Saya benar-benar sangat malu. Tangkap pelaku dan kurung dia di penjara hingga berdarah! Saya tidak bangga menjadi manajer Leeds ketika melihat kejadian itu. Atmosfer di stadion yang sangat fantastis rusak oleh orang bodoh. Saya sungguh sangat menyesal," kata manajer Leeds, Neil Warnock, seperti dikutip dari Mirror.

"Penjahat. Hewan. Apapun yang kalian inginkan untuk menyebut perbuatan itu. Hal itu sangat memalukan dan tak berhubungan dengan sepak bola. Jika Chris tidak bangkit kembali, saya tidak tahu apa yang sebenarnya terjadi," tambah manajer Wednesday, Dave Jones.  

Jones juga merasa kecewa dengan pemain-pemain Leeds. Pasalnya, mereka tetap memberi tepuk tangan kepada suporter Leeds ketika laga berakhir imbang dengan skor 1-1.

Atmosfer di dalam stadion memang sudah memanas sebelum laga dimulai. Suporter Leeds melempari stewards dan polisi dengan botol, sedangkan fan tuan rumah menyanyikan lagu yang mengejek kematian dua suporter tim tamu akibat ditikam di Turki pada 2000.

Merasa dihina, fan Leeds kemudian menyindir Dave Jones yang pernah dituduh melakukan tindak kriminal, namun kemudian tidak terbukti, dengan lagu. Mereka bahkan memberi penghormatan untuk Jimmy Saville, mantan presenter televisi yang sedang menjalani investigasi terkait tuduhan kriminal penyiksaan terhadap anak-anak.

<object width="425" height="350" data="http://www.youtube.com/v/RtSHMvpkuqk" type="application/x-shockwave-flash"> </object>

 


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X