Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

John Terry Tak Minta Maaf Kepada Anton Ferdinand

By Yudhi F. Oktaviadhi - Sabtu, 20 Oktober 2012 | 08:09 WIB
John Terry dan Anton Ferdinand.
Getty Images
John Terry dan Anton Ferdinand.

Bek Chelsea, John Terry, telah dinyatakan bersalah karena melontarkan kalimat rasis terhadap Anton Ferdinand. Meski demikian, ternyata ia belum meminta maaf kepada pemain Queens Park Rangers (QPR) itu.

Usai dinyatkan bersalah oleh Federasi Sepak Bola Inggris (FA), John Terry langsung meminta maaf melalui publik atas kalimat hinaan yang terlontar dari mulutnya. Namun, menurut pengakuan Mark Hughes selaku pelatih QPR, Terry belum melakukan hal serupa kepada Ferdinand.

"Saya pikir Terry tidak merasa bersalah. Itu merupakan pilihan sikapnya," ujar Hughes seperti dilansir Daily Mail.

"Bagi Terry, meminta maaf mungkin akan menjadi pengakuan bersalah. Jadi saya tidak berpikir dia akan siap untuk melakukan itu kepada Ferdinand," imbuhnya.

Terry akhirnya diganjar skorsing empat pertandingan oleh FA terkait kalimat rasis yang ia lontarkan. Terry menerima hukuman tersebut dan tak mencoba mengajukan banding.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X