Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Semen Padang Masih Menunggu Keputusan AFC

By Erie Wicaksono - Sabtu, 20 Oktober 2012 | 16:38 WIB
Logo Semen Padang
Logo Semen Padang

Kepastian Semen Padang untuk mengikuti kompetisi Liga Champion Asia masih belum jelas. Manajemen Semen Padang mengaku pasrah, menunggu keputusan dari federasi sepak bola Asia (AFC) selaku penyelenggara.

Sejatinya Semen Padang berhak untuk terjun di kompetisi Liga Champion Asia, sebagai juara Liga Prima Indonesia musim 2011/12. Harapan untuk mengikuti kompetisi tertinggi di Asia tersebut belum dapat dipastikan, karena klub yang bertanding harus berlabel profesional dari AFC.

"Jika kami tidak jadi ikut Liga Champion Asia, jelas kecewa. Namun kami tetap berlatih untuk mempersiapkan diri bukan hanya untuk Liga Champion, tetapi juga untuk kompetisi lokal musim 2013," ujar Presiden PT Kabau Sirah Semen Padang, Erizal Anwar, Jumat (19/10).

Perwakilan AFC akan dijadwalkan hadir di Indonesia pada 24 Oktober 2012, kunjungan ini membawa misi untuk memaparkan syarat dan standar suatu negara bisa mengirim wakilnya ke kompetisi regional Asia. Batas minimal skor adalah 600 agar sebuah klub dapat disebut profesional. Keputusan apakah Indonesia dapat mengirimkan wakilnya ke kompetisi regional, akan terjawab pada bulan November mendatang.


Editor : Erie Wicaksono


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X