Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tim Pelatih Butuh Pemain Matang Kompetisi

By Frengky Aruan - Sabtu, 20 Oktober 2012 | 19:04 WIB

Pasca kekalahan atas Persis Solo, tim pelatih timnas akan segera melakukan evaluasi. Di samping itu, Aji Santoso dkk. akan terus mencari pemain baru. Menurut asisten pelatih timnas, Liestiadi, itu disebabkan karena kekuatan timnas saat ini belum sesuai seperti yang diharapkan.

"Tak bisa dipungkiri kekuatan timnas masih 50 persen, pengalaman pemain di timnas juga sangat kurang. Saya pikir hanya Andik yang punya jam terbang. Oleh itu, kami masih akan melakukan promosi dan degradasi hingga Mei 2013," kata Liestiadi.

Liestiadi juga berharap timnas ke depan bisa diperkuat pemain ISL. Diakuinya, adanya pemain ISL bisa melengkapi sekaligus menambah kekuatan tim saat ini.

"Kami mengakui pemain yang berada di ISL bagus. Mereka punya pengalaman. Kami sendiri sebenarnya sudah berharap pemain ISL mau gabung," jelas Liestiadi.

"Kami juga tak menutup mata terhadap pemain di luar negeri. Jika mereka bergabung, kami sendiri sebenarnya sudah memiliki gambaran tim inti."

Misalnya, menurut Liestiadi, Kurnia Meiga di letakan pada posisi kiper. Adapun posisi bek bisa diisi atau ditambahkan Alfin Tuasalamony dan Yericho Christiantoko. Di tengah diisi Egi Melgiansah. Sementara di lini depan, Syamsir Alam.

"Nah kalau pemain ini dipadukan dengan pemain yang ada di timnas, tentu akan lebih baik. Bukan berarti pemain yang ada sekarang kurang baik, tapi kami ingin pemain yang matang kompetisi," jelas Liestiadi. 


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X