Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mitra Kukar Siap Sumbang Pemain Untuk AFF 2012

By Erie Wicaksono - Sabtu, 20 Oktober 2012 | 19:36 WIB
Logo Mitra Kukar
Logo Mitra Kukar

Klub yang berkompetisi di Liga Super Indonesia, Mitra Kukar, siap melepas pemainnya ke Tim Nasional Indonesia, kalau ada surat dari Joint Comittee (JC). Jika PSSI yang meminta, manajemen Mitra Kutai Kartanegara akan menolak permintaan tersebut.

PSSI telah mengirimkan daftar pemain yang akan berlaga di AFF 2012 ke federasi sepak bola ASEAN (AFF). Total ada 35 nama yang nantinya akan disusut menjadi 23, satu pekan sebelum kompetisi dimulai 24 November. Dari 35 nama tersebut, terdapat tiga nama pemain Mitra Kukar yaitu Hamka Hamzah, Ahmad Bustomi, dan Zulham Zamrun.

"Jika ada keputusan dari JC, maka kami siap mengirimkan pemain kami. Namun jika keputusan tersebut dari PSSI, kami akan menolaknya. Karena yang berhak adalah JC setelah mendapatkan mandat dari AFC," ujar Suwanto, Direktur Operasional Mitra Kukar, Sabtu (20/10).

Wacana penggabungan pemain-pemain Liga Super dan Liga Prima Indonesia disetujui oleh manajemen Mitra Kukar. Kumpulan pemain hasil dari penggabungan ini, pantas membawa nama Tim Nasional Indonesia.


Editor : Erie Wicaksono


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X