Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Chelsea Patahkan Rekor Buruk di White Hart Lane

By Octa Kusuma Nugraha - Sabtu, 20 Oktober 2012 | 21:02 WIB
Juan Mata, menjadi aktor kemenangan Chelsea atas Tottenham Hotspur di White Hart Lane
Mike Hewitt/Getty Images
Juan Mata, menjadi aktor kemenangan Chelsea atas Tottenham Hotspur di White Hart Lane

2 dalam laga pekan kedelapan yang digelar pada Sabtu (20/10). 

Keunggulan The Blues terlihat sejak awal laga setelah Gary Cahill membobol gawang Brad Friedel pada menit ke-17. Berawal dari sepak pojok Eden Hazard, bek tengah pengganti John Terry ini mampu memanfaatkan kesalahan lini belakang Spurs.

Sejatinya, penampilan skuad asuhan Andre Villas-Boas cukup memukau pada awal babak kedua. Buktinya, William Gallas dan Jermaine Defoe mampu membalikkan kedudukan menjadi 2-1 dalam rentang waktu 10 menit.

Akan tetapi, serangan sporadis Spurs harus dibayar mahal. Pasalnya, Juan Mata mampu memanfaatkan kelengahan lini belakang tuan rumah dan membuat Chelsea kembali unggul 3-2. Setelah gelandang asal Spanyol ini mencetak gol pada menit ke-66 dan menit ke-69. Kemenangan bersejarah Chelsea pun ditutup oleh gol Daniel Sturridge di masa injury time yang membuat skor akhir 4-2.

Berkat kemenangan ini, Chelsea kokoh di puncak klasemen dengan point 22. Tak hanya itu, Fernando Torres dkk. pun memperpanjang rekor tak pernah kalah dalam delapan laga yang telah dijalani pada kompetisi Premier League musim ini.

Susunan Pemain

Tottenham: Friedel, Vertonghen, Gallas, Caulker, Walker, Sandro, Sigurdsson, Dempsey (74' Adebayor), Huddlestone (67' Livermore), Lennon, Defoe.

Chelsea: Cech, Ivanovic, Luiz, Cahill, Cole, Mikel, Ramires, Hazard (90' Lampard), Mata, Oscar (83' Sturridge), Torres.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X