Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Polisi Telah Mengetahui Pelaku Penyerang Kirkland

By Oka Akhsan M. - Sabtu, 20 Oktober 2012 | 21:56 WIB
Chris Kirkland
Clive Mason/Getty Images
Chris Kirkland

Hooligan yang menjadi pelaku penyerangan kiper Sheffield Wednesday, Chris Kirkland, di laga Chempionship melawan Leeds United, pada Sabtu (20/10) dini hari WIB, akhirnya berhasil diidentifikasi polisi. Keberhasilan itu tak lepas dari bantuan masyarakat yang menyebut nama si pelaku di situs media sosial.

Oknum suporter tersebut menerobos ke dalam lapangan dan memukul Kirkland dengan kedua tangan hingga terkapar setelah Leeds mencetak gol penyeimbang kedudukan di babak kedua. Insiden mengerikan itu tak pelak menjadi topik hangat di dunia maya sehingga nama serta nomor telepon si pelaku dapat diketahui.

"Kami berhasil mengidentifikasi dengan jelas penyerang yang memasuki lapangan di laga Sheffield Wednesday melawan Leeds United dan kemudian menyerang kiper tuan rumah," kata Detektif Senior Kepolisian South Yorkshire, Mark Monteiro, seperti dikutip dari ESPN Star.

"Kami juga telah menerima pengaduan dari korban dan menyusun bukti untuk mencari serta menangkap si pelaku. Saya ingin berterima kasih kepada masyarakat karena telah memberi informasi penting yang dibutuhkan," lanjut Monteiro.

Masalah ini juga mendapat perhatian serius dari Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA). FA telah menyatakan akan menginvestigasi segala kerusuhan yang terjadi di laga tersebut dan menunggu laporan dari wasit.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X