Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rio Ferdinand Tak Menuruti Permintaan Sir Alex

By Oka Akhsan M. - Sabtu, 20 Oktober 2012 | 22:31 WIB
Rio Ferdinand (kiri), menolak mengenakan kaos Kick It Out
Michael Regan/Getty Images
Rio Ferdinand (kiri), menolak mengenakan kaos Kick It Out

Bek Manchester United, Rio Ferdinand, ternyata tidak sejalan dengan pemikiran Sir Alex Ferguson. Ferdinand memutuskan untuk tidak mengenakan kaos organisasi anti rasisme "Kick It Out" saat pemanasan jelang laga antara Manchester United dan Stoke City di Old Trafford, pada Sabtu (20/10).

Menurut laporan Guardian, Rio Ferdinand menjadi satu-satunya anggota skuad United yang tidak mengenakan kaos tersebut. Padahal, Sir Alex sebelumnya mengkritik striker Reading, Jason Roberts, yang menolak mengenakan kaos "Kick It Out" karena kecewa dengan sikap pasif organisasi tersebut.

"Saya tidak setuju dengan Jason Roberts. Semua orang harus bersatu dengan mengenakan kaos itu. Semua pemain United akan memakainya. Hanya Jason Roberts yang mengambil sikap berbeda," kata Sir Alex.

Sikap Ferdinand bisa jadi merupakan bentuk protes terkait kasus rasisme yang menimpa sang adik, Anton Ferdinand. Anton mendapat hinaan berbau rasisme dari John Terry yang akhirnya mendapat hukuman larangan bertanding empat laga dan denda 220 ribu pound dari FA serta sanksi dari Chelsea. Meski demikian, Terry tetap menjadi kapten The Blues.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X