Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Debut dan Coppa Italia Adalah Momen Terbaik Obi

By Syamsul Arif - Sabtu, 20 Oktober 2012 | 23:42 WIB
Joel Obi
Marco Luzzani/Getty Images
Joel Obi

Pemain berkebangsaan Nigeria, Joel Obi, menyebutkan bahwa momen terbaik dalam kariernya selama ini adalah ketika dirinya melakukan debut bersama klubnya, Internazionale, dan pada saat ia memenangkan Coppa Italia.

Joel Obi melakukan debutnya dengan seragam biru hitam pada pertandingan melawan Werder Bremen, 29 September 2010, dalam laga Liga Champion 2009/2010 yang dimenangi Inter 4-0. Ia bermain pada 10 menit terakhir pertandingan, menggantikan Dejan Stankovic. Pada Serie A, ia mencatatkan penampilan perdananya pada laga melawan Cagliari, 17 Oktober 2010, yang dimenangi Inter 1-0. Ia menjadi starter pada pertandingan itu dan digantikan Philippe Coutinho pada menit ke-66.

Joel Obi mengutarakan momen terbaiknya kala membela Il Nerazzurri di situs resmi klubnya. Ia juga mengutarakan kekagumannya kepada seniornya di Inter, Dejan Stankovic.

"Debut saya adalah momen yang tak terlupakan. Saya masuk menggantikan Dejan. Itu hal yang luar biasa," kata pemain berusia 21 tahun ini.

"Saya menggantikan seorang pria yang selalu menjadi pahlawan saya. Seseorang yang menjadi panutan saya untuk membentuk gaya bermain. Itu adalah pengalaman yang unik."

"Debut saya benar-benar istimewa. Saya pikir itu momen terbaik saya selama ini, bersama dengan memenangkan Coppa Italia," lanjut Obi.

"Ketika debut, saya ingin memberikan segalanya untuk menunjukkan apa yang dapat saya lakukan, tetapi saya juga harus memastikan bahwa yang saya lakukan bukanlah hal yang berlebihan," tutup Obi.

Joel Obi telah tampil di 51 pertandingan Internazionale dengan mencetak dua gol.


Editor : Syamsul Arif


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X