Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gol Ke-200 Rooney Benamkan Asa Stoke City

By Octa Kusuma Nugraha - Sabtu, 20 Oktober 2012 | 23:52 WIB
Wayne Rooney
Michael Regan/Getty Images
Wayne Rooney

11. Di sisi lain, Rooney menjadi aktor kemenangan dengan mencetak dua gol dan satu assist guna memastikan kemenangan 4-2 Setan Merah dalam laga pekan kedelapan ini.

Tak hanya itu, gol kedua yang dicetak Rooney pada menit ke-65 pun menjadi gol yang bersejarah. Mengingat ini adalah gol ke-200 yang dicetaknya selama berkiprah di Premier League sejak 2002.

Setelah sempat tertinggal akibat gol bunuh diri Rooney, yang gagal mengantisipasi tendangan bebas Charlie Adam, skuad asuhan Sir Alex Ferguson bergegas mengambil alih permainan. Tak butuh waktu lama bagi Rooney untuk membayar kesalahannya. Memanfaatkan umpan crossing Robin van Persie dari sisi kiri lapangan, tandukan Rooney pada menit ke-27 tak mampu dihalau kiper Asmir Begovic.

Satu menit menjelang babak pertama berakhir, giliran Van Persie yang mencatatkan namanya di papan skor usai memanfaatkan umpan mendatar Antonio Valencia dari sisi kiri pertahanan Stoke.

Keunggulan Setan Merah kembali diperbesar berkat aksi Danny Welbeck ketika laga babak kedua baru berjalan satu menit. Umpan silang yang dilepaskan Rooney mampu dikonversi gol oleh Welbeck melalui tandukan.

Stoke sempat mengejar ketertinggalan ketika aksi individu Michael Kightly pada menit ke-58 diakhiri tendangan keras yang tak mampu dihalau kiper David De Gea.

Akan tetapi, asa skuad asuhan Tony Pulis kembali pupus setelah Rooney mencetak gol keduanya pada menit ke-65, yang juga menjadi gol ke-200 Rooney selama berkiprah di Premier League.

Susunan Pemain:

Man. United: De Gea; Rafael, Ferdinand, Evans, Evra; Carrick, Scholes (70' Anderson); Valencia (77' Nani), Rooney, Welbeck (78' Javier Hernandez); Van Persie.

Stoke: Begovic; Cameron, Wilson, Shawcross, Huth; Whitehead (86' Palacios), Nzonzi, Adam, Kightly (74' Owen); Walters (70' Etherington), Crouch.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X