Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sikap Rio Ferdinand Mengecewakan Sir Alex

By Yudhi F. Oktaviadhi - Sabtu, 20 Oktober 2012 | 23:57 WIB
Rio Ferdinand (kiri), menolak mengenakan kaos Kick It Out.
Michael Regan/Getty Images
Rio Ferdinand (kiri), menolak mengenakan kaos Kick It Out.

Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, mengkritik sikap Rio Ferdinand. Pasalnya, bek tengah Setan Merah itu menolak mengenakan kaos "Kick It Out" ketika pemanasan jelang laga melawan Stoke di Old Trafford, pada Sabtu (20/10).

Jelang pertandingan, Sir Alex mengkritik sikap striker Reading, Jason Roberts, yang memutuskan tidak mengenakan kostum "Kick It Out" sebagai bentuk protes atas sikap pasif Organisasi anti rasisme tersebut. Sir Alex merasa Roberts membuat kesalahan karena seluruh pemain seharusnya bersatu dalam memerangi rasisme.

Namun, sikap Roberts justru diikuti anak buah Sir Alex, Ferdinand. Hal itu jelas membuat Sir Alex kecewa dan malu. Ia menyatakan akan mengambil tindakan terkait aksi membangkang Ferdinand.

"Saya kecewa karena telah menyatakan seluruh pemain United akan memakai kaos tersebut di konferensi pers jelang pertandingan. Saya merasa sangat malu. Rio akan mendapat ganjaran terkait sikapnya itu," kata Sir Alex seperti dikutip dari Sports.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X