Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sydney FC Menang, Del Piero Kembali Cetak Gol

By Yudhi F. Oktaviadhi - Minggu, 21 Oktober 2012 | 00:17 WIB
Alessandro Del Piero
Brendon Thorne/Getty Images
Alessandro Del Piero

Salah satu legenda Italia, Alessandro Del Piero, akhirnya mampu membantu timnya, Sydney FC, meraih kemenangan perdana mereka. Sydney FC meraih kemenangan perdananya kala melawan tim sekotanya, Western Sydney, di Stadion Parramatta, Sabtu (20/10) sore WIB..

Alessandro Del Piero juga menjadi pencetak gol satu-satunya pada pertandingan itu. Dengan golnya itu, ia kini telah mengoleksi dua gol dari tiga penampilannya membela Sydney FC di A-League.

Kali ini, proses terjadinya gol Del Piero sedikit berbau drama. Pada awalnya, ia dijatuhkan pemain lawan di kotak penalti pada awal babak kedua. Sydney FC pun mendapat hadiah penalti dari wasit dan Del Piero mendapat kepercayaan sebagai sang eksekutor. Del Piero pun berhasil menyarangkan bola ke dalam gawang Western Sydney. Saat mereka sedang merayakan gol itu, wasit memutuskan untuk mengulang tendangan penalti yang baru dilesakkan Del Piero, karena menurutnya beberapa pemain Sydney FC telah memasuki daerah kotak penalti sebelum bola ditendang Del Piero.

Pada kesempatan keduanya ini, tendangan Alex berhasil ditepis oleh kiper Western Sydney. Namun, Del Piero berhasil mendapatkan bola rebound itu, dan menendangnya ke dalam gawang Western Sydney, sekaligus mencetak satu-satunya gol pada pertandingan itu.

Dengan kemenangan ini, maka Sydney FC kini menempati peringkat delapan klasemen A-League dengan tiga poin. Mereka terpaut tiga poin dari sang pemuncak klasemen, Adelaide United.


Editor : Syamsul Arif


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X