Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wayne Rooney Samai Prestasi Nyeleneh David Beckham

By Yudhi F. Oktaviadhi - Minggu, 21 Oktober 2012 | 00:44 WIB
Wayne Rooney, mencetak gol ke gawang lawan setelah sebelumnya melakukan gol bunuh diri.
Michael Regan/Getty Images
Wayne Rooney, mencetak gol ke gawang lawan setelah sebelumnya melakukan gol bunuh diri.

2 atas Stoke City di Old Trafford pada Sabtu (20/10).

Moral Wayne Rooney mungkin sempat hancur ketika kegagalan mengantisipasi tendangan sepak pojok gelandang Stoke, Charlie Adam, pada menit ke-11 membuat Setan Merah tertinggal lebih dulu. Akan tetapi, penyerang berusia 26 tahun ini mampu bangkit dengan menorehkan gol penyeimbang pada menit ke-27.

Tak hanya itu, penyerang yang memulai karier profesionalnya bersama Everton pada 2002 ini pun mampu mencetak gol keduanya ketika memasuki menit ke-65. Bahkan gol kedua yang dicetaknya ini menjadi gol ke-200 Rooney sepanjang kiprahnya berlaga di Premier League.

Sementara itu, aksi serupa pun pernah dilakukan David Beckham. Gelandang asli didikan Manchester United ini melakukannya kala Setan Merah ditahan imbang 2-2 oleh Blackburn Rovers dalam laga yang digelar 22 Agustus 2001. Setelah melakukan gol bunuh diri pada menit ke-49, David Beckham mampu membayar kesalahannya setelah tendangan bebasnya pada menit ke-78 menembus gawang Blackburn yang dijaga kiper Brad Friedel.

Satu hal yang menarik dalam laga yang berkesudahan 2-2 ini adalah keseluruhan gol diciptakan oleh jebolan akademi sepak bola Manchester United. Ya, dua gol Setan Merah diciptakan Ryan Giggs dan Beckham. Sementara gol Blackburn Rovers tercipta melalui aksi bunuh diri Beckham dan Keith Gillespie, yang pernah bermain bersama Beckham, Giggs, Paul Scholes, dan Gary Neville saat skuad muda Manchester United menjuarai FA Youth Cup pada 1992.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X