Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Milan Tumbang 2-3 Dari Lazio

By Randy Wirawan - Minggu, 21 Oktober 2012 | 03:49 WIB
Alexandre Pato
Getty Images
Alexandre Pato

3 dari Lazio di Stadion Olimpico, Minggu 921/10) dini hari WIB.

Demi mencoba bangkit dari keterpurukan di awal musim, Milan bermain menekan sejak menit pertama. Lewat formasi 4-3-1-2, Milan pun tampil dominan dalam hal penguasaan bola.

Meski dominan, bukanlah hal yang mudah bagi Milan untuk menghadapi Lazio. Pertahanan tim tuan rumah yang rapat membuat Stephan El Shaarawy kewalahan menciptakan peluang, apalagi gol.

Sebaliknya, permainan efektif Lazio cukup merepotkan lini pertahanan Milan. Bahkan I Rossoneri langsung kebobolan ketika pertandingan memasuki menit ke-25. Ketika itu Hernanes sukses membobol gawang Marco Amelia dengan sepakan keras dari luar kotak penalti.

Lima belas menit berselang, Antonio Candreva sukses menambah skor Lazio jadi 2-0. Candreva mencatatkan namanya di papan skor setelah tendangan kerasnya dari luar kotak penalti berhasil membobol gawang Amelia. Skor 2-0 itu pun bertahan hingga jeda laga.

Di babak kedua, Massimiliano Allegri mencoba melakukan perubahan dengan memasukkan Urby Emanuelson menggantikan Kevin-Prince Boateng untuk memecah kebuntuan. Tak hanya itu, Allegri juga menyuruh anak asuhnya untuk bermain lebih agresif.

Permainan Milan memang jadi lebih berkembang. Namun, masalah yang mereka hadapi tetap sama seperti babak pertama. Pertahanan rapat Lazio seolah tak memberi peluang bagi Milan untuk mencetak gol.

Berusaha mencetak gol, Milan malah kembali kebobolan pada menit ke-49. Miroslav Klose sukses membawa Lazio unggul 3-0 setelah berhasil menyambar umpan silang Candreva di depan gawang Milan.

Milan baru bisa mencetak gol pada menit ke-61 lewat Nigel De Jong. Mantan pemain Manchester City itu membawa merubah skor 1-3 untuk Milan usai sukses menyambar umpan silang mendatar Urby Emanuelson lewat tendangan bebas.

Milan kemudian berhasil mepertipis selisih gol mereka jadi 2-3 pada menit ke-79 berkat gol Stephan El Shaarawy. Gol tersebut dicetak El Shaarawy sepakan dari tengah kotak penalti setelah sukses menusuk ke dalam lini pertahanan Lazio.

Selepas gol El Shaarawy, terus berusaha menekan untuk menyamakan skor. Namun, usaha mereka tersebut tak membuahkan hasil lantaran lini pertahanan Lazio yang rapat. Skor 2-3 untuk keunggulan Lazio itu akhirnya bertahan hingga laga berakhir.


Editor : Arnoldi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X