Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Menang 25-0, Timnas Berpeluang ke Babak Berikutnya

By Wahyu Seto - Minggu, 21 Oktober 2012 | 11:39 WIB

17 yang mengikuti Turnamen Piala Pelajar Asia 2012 di Iran, berhasil membuat kemenangan yang spektakuler.

Setelah kalah 0-4 dari tuan rumah Iran di laga perdana, tim asuhan pelatih Indra Sjafrie berhasil menang di laga kedua babak penyisihan Grup B dengan mengalahkan Pakistan dengan skor fantastis 25-0 pada Sabtu (20/10).

Dalam pertandingan tersebut, pemain Sabeq Fahmi membuat rekor dengan mencetak 11 gol lalu disusul Muchlis Hadi, Mariando Dj Uropmabin, Jali Ibrahim, Paulo Sitanggang, Muhammad Hargianto, Zulfikar Lubis masing-masing mencetak dua gol, serta Samsul Tual dan Eriyanto yang mencetak satu gol.

"Alhamdulillah, anak-anak menang 25-0 atas Pakistan. Terima kasih atas doa dan dukungannya," kata Indra Sjafri, seperti dilansir situs PSSI.

Pelatih Indra Sjafrie mengatakan, kekalahan 0-4 dari Iran di partai pembuka telah melecut semangat anak asuhnya untuk bisa bangkit dan mencuri kemenangan di partai berikutnya. Namun dirinya tidak menyangka anak-anak asuhannya bisa menang dari Pakistan dengan skor yang cukup besar.

Sukses menang besar dari Pakistan, membuat kesempatan timnas U-17 maju ke babak selanjutnya menjadi terbuka. Di pertandingan ketiga, Sabeq Fahmi dan kawan-kawan akan melawan tim kuat Asia lainnya, yakni Korea.

"Asalkan kita bisa menahan imbang Korea, tiket menuju babak berikut bisa diperoleh, karena peluang menempati peringkat kedua klasemen grup sudah di tangan. Pasalnya, di laga terakhir melawan Srilanka, secara kualitas tidak jauh beda dengan Pakistan," ujar Sjafri.

Dalam kejuaraan Piala Pelajar Asia 2012, timnas U-17 berada satu Grup dengan tuan rumah Iran, Korea, Pakistan dan Srilangka di Grup B. Sedangkan Grup A terdapat China, Thailand, Malaysia, Hongkong, dan Brunei Darussalam.


Editor : Wahyu Seto


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X