Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lionel Messi, Wasit Melakukan Beberapa Kesalahan

By Syamsul Arif - Minggu, 21 Oktober 2012 | 16:26 WIB
Lionel Messi
David Ramos/Getty Images
Lionel Messi

Penyerang Barcelona, Lionel Messi, menyatakan bahwa wasit pada pertandingan  Barcelona melawan Deportivo La Coruna, Minggu (21/10) dini hari WIB, di Riazor, melakukan beberapa kesalahan yang merugikan timnya.

Lionel Messi memang mampu mencetak hattrick pada pertandingan ini, tetapi dirinya tetap mengeluarkan kritik kepad wasit karena telah memberi hadiah penalti kepada Deportivo La Coruna dan mengkartu merah pemain Barcelona, Javier Mascherano pada menit 49. Namun, Barcelona mampu menunjukkan mental juara yang mereka miliki dan akhirnya memenangi pertandingan dengan skor yang ketat, 5-4.

"Seharusnya tidak ada hukuman penalti pada pertandingan itu dan Mascherano seharusnya tidak diberi kartu merah. Namun, Wasit memiliki pandangan yang berbeda dan yang terjadi, terjadilah," kata Messi kepada Football Espana.

"Kami berhasil meraih kemenangan, selalu sulit untuk meraih itu setelah adanya pertandingan antar negara karena anda berada dalam kelelahan. Kemenangan ini sangat penting bagi kami."

Dengan kemenangan itu, Barcelona mengumpulkan 22 poin dari delapan pertandingan awal La Liga 2012/13 dan berada pada peringkat pertama klasemen. Atletico Madrid dapat kembali menyamai perolehan poin mereka apabila mereka meraih kemenangan atas Real Sociedad pada Senin (22/10) dini hari WIB nanti.


Editor : Syamsul Arif


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X