Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pecundangi Persis, Persiba Bantul Juarai Batik Cup

By Erie Wicaksono - Minggu, 21 Oktober 2012 | 16:56 WIB

23 2-1, kini Laskar Sultan Agung berhasil memecundangi Persis Solo 2-0 dalam final Batik Cup di Stadion Manahan, Solo, Minggu (21/10).

Atas hasil ini, Persiba pun mengangkat piala dari turnamen yang diprakarsai PSSI. Selain itu, mereka juga berhak atas hadiah uang sebesar 30 juta rupiah.

Hasil yang diraih Persiba di partai final, sebenarnya tidaklah mudah. Bermain di hadapan ribuan pendukung Persis, Pasoepati, Persiba mendapat perlawanan begitu ketat dari sang tuan rumah sejak peluit babak pertama dibunyikan.

Beruntung perlawanan yang diberi Laskar Sambernyawa, julukkan Persis, tak memberi dampak negatif. Pada menit ke-15, Persiba Bantul justru bisa mencetak gol sekaligus mengubah catatan gol di papan skor.

Gol yang dicetak oleh Busari itu sendiri mendapat respon dari para pemain dan pelatih Persis, Eduart Tjong. Pada menit ke-20, Edu, panggilan akrab Eduart Tjong melakukan pergantian guna memperbaiki sisi pertahanan. Ia menarik Anis untuk digantikkan dengan Ariyuganda.

Sejak pergantian itu, lini depan Persis menjadi konsen dalam menyerang. Sejumlah peluang pun berhasil diciptakan. Namun, tak ada satu pun yang berujung manis.

Pada menit ke-22 misalnya, upaya yang dilakukan Roby Fajar tak membuahkan gol. Bola hasil sepakannya setelah lebih dulu melakukan penetrasi ke pertahanan Persiba, masih bisa diamankan Andi Setiawan. Adapun pada menit ke-43, tendangan bebas Dony F. Siregar masih mengarah ke sisi luar gawang Persiba.

Hal serupa juga terjadi di babak kedua. Yang lebih menyakitkan, Persis kembali kebobolan. Pada menit ke-75, Persiba berhasil menorehkan gol kedua lewat I Made Wirahadi sekaligus menutup laga dengan kemenangan 2-0.

Susunan Pemain

Persiba Bantul: 20-Andi Setiawan (GK), 30-Nova Arianto (C), 4-Bruno Casmir, 22-Slamet Riyadi, 2-Dwi Joko, 16-Gunawan, 7-Busari, 8-Johan Manaji, 33-Camara Fasawa, 10-Marcio Souza, 29-I Made Wirahadi

Cadangan: 1-Barep (GK), 21-Rudi Ardiansyah, 6-A.Taufiq, 24-Anam Syahrul, 17-Danang Puspito, 32-Michael Ndumbusi, 25-Tri Rahmad, 14-Hasanudin, 27-Basri Lohy, 15-Eka Santika, 12-Noor Hadi

Persis: 1-I Komang Putra (GK), 6-Romy, 4-M. Hasbi, 5-Arsela Vano, 15-Anis, 12-Agus Jeno Wiantara, 10-Dony F. Siregar (GK), 8-Yuned Wibowo, 7-Steven Anderson, 2-Roby Fajar, 9-Diego Mendieta

Cadangan: 20-Adixi (GK), 3-Dian Fahrudin, 14-Ariadi, 13-Ariyuganda, 16-Faizal Azmi, 17-Ferianto, 11-Ahmad Faisal, 19-Yusuf Efendi


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X