Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PSG Terus Tekan Olympique Marseille di Puncak

By Jaka Sutisna - Minggu, 21 Oktober 2012 | 16:59 WIB
Kevin Gameiro, gol tunggalnya menangkan PSG.
Shaun Botterill/Getty Images
Kevin Gameiro, gol tunggalnya menangkan PSG.

Germain terus menekan pimpinan Ligue 1, Olympique Marseille. Untuk sementara Zlatan Ibrahimovic dkk. berhasil mengkudeta OM di puncak klasemen. Usai PSG menang tipis 1-0 dari Reims, Sabtu (20/10), di Parc des Princes. Gol semata wayang PSG diukir striker asal Prancis, Kevin Gameiro.

Turun sejak menit awal berduet dengan sang inspirator (Ibra), Gameiro, menunjukkan tajinya. Mangaku telah belajar banyak dari Ibrakadabra, pemain 25 tahun tersebut langsung memetik hasilnya. Ia menjadi pahlawan PSG usai gol tunggalnya pada menit ke-65 menjebol gawang Reims.

Meski kalah, Reims patut diacungi jempol. Klub promosi paling mengejutkan di Ligue 1 ini, cukup menyulitkan klub milik saudagar Qatar tersebut. Buktinya PSG hanya mampu menang tipis walaupun bermain di kandang.

Reims meluncurkan 12 tendangan (3 on target) ke gawang Salvatore Sirigu berbanding tipis dari milik PSG 14 (7 on target). Mereka bahkan unggul dalam perolehan tendangan sudut dari PSG. Reims (7) berbanding PSG (5).

Catatan statistik tersebut cukup menjelaskan jika Reims berkeinginan kuat memukul tuan rumah. Namun, dalam penguasaan bola, PSG lebih unggul dengan 59 persen, sedangkan Reims hanya 41 persen.

Kini PSG bertengger di pucuk klasemen Ligue 1 mengumpulkan poin sama 19 dengan OM. Mereka unggul selisih gol (10) dari OM (5) yang baru akan bertanding, Senin (22/10) dini hari WIB.


Editor : Jaka Sutisna


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X