Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tim Pelajar Indonesia Takluk 0-2 dari Korsel

By Erie Wicaksono - Minggu, 21 Oktober 2012 | 19:36 WIB

18 di turnamen Piala Pelajar Asia, tak berjalan mulus. Usai meraih kemenangan besar 25-0 atas Pakistan, Sabtu (20/10) kemarin, Tim Pelajar Indonesia menuai kekalahan 0-2 saat jumpa Korea Selatan di Teheran, Iran, Minggu (21/10).

Kekalahan ini sendiri menjadi kekalahan kedua di babak penyisihan Grup B, setelah sebelumnya Indonesia kalah 0-4 dari Iran. Selanjutnya, Tim Pelajar Indonesia akan menghadapi Srilanka, Senin (22/10).

Menurut pelatih Tim Pelajar Indonesia U-18, Indra Syafri dalam akun twitter-nya, gol pertama Korea Selatan tercipta lewat titik putih. Tendangan penalti itu diberikan oleh wasit asal Malaysia. Adapun gol kedua, murni terjadi atas kesalahan anak asuhnya.

"Gol selanjutnya terjadi karena kesalahan mengantisipasi bola crossing," jelas Indra Syafri.

Namun begitu, Indra Syafri enggan menyalahkan anak asuhnya. Menurutnya, para pemain Tim Pelajar Indonesi U-18 sudah bermain maksimal di laga tersebut.

"Mohon maaf sekali, hasil yg kami (timnas u-18) dapat tidak sesuai harapan," terang pelatih yang sukses mengharumkan Indonesia di HKFA di Hongkong, beberapa waktu lalu.

Di Piala Pelajar Asia, Indonesia tergabung di Grup B. Selain Iran, Pakistan, dan Korea Selatan, adapula Srilanka. Sementara Grup A diisi Thailand, Cina, Malaysia, Hongkong, dan Brunei Darussalam.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X