Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tundukkan All Star DU, Timnas Juara Tiga

By Frengky Aruan - Minggu, 21 Oktober 2012 | 20:56 WIB

23 meraih peringkat ketiga turnamen Batik Cup 2012. Kepastian ini diperoleh setelah dalam partai penentuan tempat ketiga dan keempat, tim asuhan Aji Santoso berhasil menundukan All Star Divisi Utama U-23 dengan skor tipis 1-0 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (21/10).

Bagi timnas Indonesia U-23, hasil ini sendiri diperoleh dengan cara yang tidak mudah. Sejak laga dibuka, Andik Vermansyah dkk. mendapat perlawanan yang begitu ketat dari para penggawa All Star DU U-23. Akibatnya, sejumlah upaya yang dibangun pun hanya berakhir sia-sia.

Namun, masuknya Hendra Adi Bayauw, yang pada babak kedua mampu memberi energi baru bagi timnas, membuat Indonesia berbeda. Serangan Indonesia yang sebelumnya tak berujung manis, akhirnya membuahkan keberuntungan.

Pelanggaran terhadap Andik di kotak terlarang, membuat Indonesia dihadiahi sepakan penalti. Dan, pada menit ke-56, Indonesia akhirnya memecah kebuntuan setelah Saiful Indra Cahya sukses menjalankan tugasnya.

Peluang Indonesia untuk mempelebar jarak gol terbuka pada menit ke-64. Ini setelah pemain belakang All Star DU U-23 dianggap handball oleh wasit Agus Fauzan Arifin di kotak penalti. Namun, bola sepakan Hendra Adi Bayauw dari titik putih masih bisa ditepis Yudha Hananta, kiper All Star DU U-23. Hingga laga berakhir, keunggulan 1-0 Indonesia tetap bertahan.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X