Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Luca Toni, Guardiola Tertarik Melatih Muenchen

By Okie Prabhowo - Minggu, 21 Oktober 2012 | 21:41 WIB
Pep Guardiola
Getty Images
Pep Guardiola

Mantan pemain Bayern Muenchen, Luca Toni, mengeluarkan pernyataan yang bikin gempar publik sepak bola Jerman. Ia mengatakan Josep Guardiola ingin melatih Muenchen. Menurut pengakuan Toni, Pep telah menyatakan keberminatannya membesut The Bavarian dalam sebuah pembicaraan hangat dengannya.

Toni dan Pep merupakan sahabat kental saat masih bermain bersama di Brescia. Striker Fiorentina tersebut sering membahas tim raksasa asal Jerman itu kepada Pep.

Guardiola yang sekarang sedang menganggur banyak dikaitkan dengan klub-klub besar Eropa. AC Milan dan Chelsea adalah dua klub yang paling santer akan menjadi pelabuhan berikut mantan pelatih Barcelona tersebut.

"Guardiola banyak bertanya dengan saya tentang Bayern. Saya rasa Pep tertarik dengan filosofi Bayern yang saya ceritakan. Ia adalah pelatih yang hebat dan sangat cocok melatih Bayern. Ia akan memberikan mentalitas Jerman pada tim," ujar Toni.

"Ia harus melatih Bayern. Mereka adalah salah satu tim terbaik di dunia. Mereka punya uang dan Stadion yang sempurna," tambah mantan pemain Juventus ini.

"Di Italia ada beberapa aspek yang kurang baik, tetapi mereka sekarang sedang mengejar ketertinggalannya. Di Italia hanya Juventus yang bisa dibandingkan dengan Bayern," tandas pemain bertubuh menjulang itu.


Editor : Jaka Sutisna


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X