Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sterling Lakoni Debut Tim Senior Inggris di Swedia

By Randy Wirawan - Minggu, 21 Oktober 2012 | 22:38 WIB
Raheem Sterling
Tom Szczerbowski/Getty Images
Raheem Sterling

Performa gemilang pemain muda berbakat Liverpool, Raheem Sterling, diamati secara serius oleh manajer Inggris, Roy Hodgson. Bahkan, Hodgson telah memberi indikasi akan memberi debut tim senior Inggris kepada pemain berusia 17 tahun itu untuk laga uji coba melawan Swedia, pada November.

Pertandingan melawan Swedia dipercaya akan digunakan Hodgson untuk memberi jam terbang kepada pemain-pemain muda The Three Lions. Tak hanya Sterling, Hodgson juga siap menurunkan bek Tottenham Hotspur, Steven Caulker, serta duo Manchester United, Chris Smalling dan Phil Jones, sejak menit pertama.

Sterling pernah masuk skuad senior Inggris untuk laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2014 melawan Ukraina meski tidak dimainkan. Ia kemudian kembali ke tim Inggris U-21 dan membantu skuad asuhan Stuart Pearce itu lolos ke putaran final Euro 2013.

"Saya akan menggunakan laga melawan Swedia pada November sebagai ajang untuk melihat potensi beberapa pemain muda Inggris termasuk Sterling. Saya mengembalikan Sterling ke tim U-21 karena Stuart lebih membutuhkan tenaganya," kata Hodgson kepada The People.

"Saya juga akan memanggil kembali Chris Smalling dan Phil Jones. Kedua pemain tersebut, ditambah Steven Caulker, akan saya mainkan sejak awal untuk memberi tekanan kepada bek yang lebih senior," pungkas Hodgson.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X