Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Polisi Tangkap Pemuda Terduga Penyerang Kirkland

By Randy Wirawan - Minggu, 21 Oktober 2012 | 23:28 WIB
Chris Kirkland
Clive Mason/Getty Images
Chris Kirkland

Polisi wilayah Gloucestershire mengonfirmasi telah menangkap seorang pria berusia 21 tahun yang diduga menjadi pelaku penyerangan kiper Sheffield Wednesday, Chris Kirkland, dalam derby Yorkshire melawan Leeds United di Hillsborough, pada Sabtu (20/10) dini hari WIB.

Seorang fan Leeds United secara tiba-tiba memasuki lapangan seusai tim tamu mencetak gol penyeimbang kedudukan dan memukul Kirkland dengan dua tangan. Mantan kiper Liverpool itu kemudian terkapar di lapangan dan harus mendapat perawatan oleh tim medis.

Si pelaku berhasil kembali ke kerumunan suporter dan bisa berkeliaran bebas untuk sementara. Setelah mendapat informasi dari masyarakat di situs media sosial, polisi akhirnya menangkap terduga penyerang Kirkland di Cheltenham, pada Minggu (21/10).

"Investigasi dilakukan oleh Polisi South Yorkshire. Pemuda tersebut hingga saat ini masih ditahan di kantor polisi," kata juru bicara kepolisian setempat seperti dikutip dari Sports

Tak hanya insiden Kirkland, laga tersebut juga diwarnai oleh aksi tak simpatik suporter Leeds yang menghina manajer Wednesday, Dave Jones, lewat nyanyian. Akibat berbagai insiden tersebut, pihak Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) akan meminta keterangan dari wasit dan pengawas pertandingan sebelum mengambil tindakan lebih lanjut.

<object width="425" height="350" data="http://www.youtube.com/v/RtSHMvpkuqk" type="application/x-shockwave-flash"> </object>

 


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X