Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Vilanova, Barcelona Tidak Seperti Biasanya

By Randy Wirawan - Minggu, 21 Oktober 2012 | 23:36 WIB
Tito Vilanova
David Ramos/Getty Images
Tito Vilanova

Pelatih Barcelona, Tito Vilanova, memilih untuk melihat dari sisi positif hasil yang diraih timnya kala melawan Deportivo La Coruna, Minggu (21/10) dini hari WIB, di Riazor. Walaupun pada pertandingan itu timnya dihukum tendangan penalti, pemainnya dikartu merah, dan La Coruna memberikan perlawanan yang sengit.

Pada pertandingan itu, Barcelona sempat memimpin 3-0 pada 18 menit pertama, tetapi La Coruna berhasil mencetak dua gol dan menutup babak pertama dengan skor 2-3. Ketika kedudukan 3-4, pemain Barcelona, Javier Mascherano, diganjar kartu merah oleh wasit karena mendapatkan kartu kuning kedua pada menit 49. La Blaugrana kembali menunjukkan mental juara yang dimilikinya karena berhasil memenangi pertandingan dengan skor 4-5. Lima gol Barcelona dicetak oleh Jordi Alba, Tello, dan Lionel Messi. Nama terakhir berhasil mencetak tiga gol ada pertandingan itu.

Tito Vilanova mengeluarkan pendapatnya mengenai pertandingan yang menurutnya 'gila' itu.

"Saya pikir kami memiliki penguasaan bola yang baik, tetapi saya tidak melihat permainan yang biasa kami mainkan," kata Vilanova kepada Football Espana.

"Kami sangat mengontrol pertandingan pada babak pertama dan memiliki kesempatan untuk memimpin 4-0. Namun, kami dihukum oleh penalti yang mungkin seharusnya tidak diberikan, kemudian pada saat skor 3-4, pemain kami dikartu merah. Sungguh pertandingan yang gila."

"Setelah mereka melewati masa pertandingan antar negara, mengagumkan melihat apa yang dilakukan oleh para pemain. Messi kembali ke tim setelah melakukan perjalanan yang memakan waktu berjam-jam dan juga banyak berlari," tutup Vilanova.


Editor : Syamsul Arif


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X