Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lyon Ramaikan Persaingan di Papan Atas Ligue 1

By Randy Wirawan - Senin, 22 Oktober 2012 | 00:13 WIB
Bafetimbi Gomis
Mike Hewitt/Getty Images
Bafetimbi Gomis

Germain dan Olympique Marseille, usai menang 1-0 atas Brest, Minggu (21/10), Stade de Gerland.

Tak ingin kalah dengan rival utama di papan atas, PSG, yang meraup poin penuh atas Reims, Sabtu (20/10), Lyon langsung tancap gas. Setelah usaha mereka di babak pertama tak menghasilkan gol. Di babak kedua Lyon baru berhasil memecah kebuntuan.

Bafetimbi Gomis menyarangkan satu-satunya gol tuan rumah pada menit ke-57. Itu merupakan gol keempat Gomis musim ini. Striker asal Senegal ini merupakan pemain andalan Lyon. Ia hanya sekali tak bermain. Total delapan laga Ligue 1 telah ia lakoni.

Kemenangan ini membawa Lyon kokoh di posisi ketiga (18 poin). Mereka menempel ketat PSG dan OM di posisi 1 dan 2 klasemen yang mengumpulkan poin kembar (19).

OM berpeluang kembali menjauh dari kejaran dua rivalnya dan mengambil kembali posisi puncak dari genggaman PSG. Karena mereka baru akan melakoni pekan kesembilan, Senin (21/10) dini hari WIB, menghadapi juru kunci klasemen, Troyes.


Editor : Jaka Sutisna


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X