Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Performa Fabricio Coloccini Sehebat Bobby Moore

By Oka Akhsan M. - Senin, 22 Oktober 2012 | 01:10 WIB
Fabricio Coloccini
Alex Livesey/Getty Images
Fabricio Coloccini

1 melawan Sunderland, pada Minggu (21/10). Pardew bahkan menyebut penampilan Coloccini mirip legenda Inggris, Bobby Moore.

Newcastle hampir meraih kemenangan 1-0 meski bermain dengan 10 orang sejak babak pertama setelah Cheick Tiote diusir wasit pada menit ke-25. Sunderland kesulitan mengejar defisit gol karena lini belakang The Magpies yang digalang Coloccini bermain sangat disiplin.

The Black Cats baru bisa mencetak gol penyeimbang ketika Coloccini ditarik keluar akibat mengalami kram, itu pun lewat bunuh diri Demba Ba jelang laga berakhir. Meski hanya sanggup mencuri satu poin, namun Pardew tetap memuji perjuangan anak asuhnya, terutama Coloccini.

"Coloccini tampil sangat fantastis. Jika kalian ingin melihat contoh bagaimana cara bertahan yang baik mulai dari menyundul dan menghalau bola, menutup pergerakan lawan, serta bermain dengan tenang, tirulah apa yang dilakukan Coloccini," kata Pardew seperti dikutip dari BBC Sport.

"Saya datang ke Newcastle dari West Ham, sebuah klub kenamaan di Inggris. Melihat permainan bagus Coloccini, saya seperti menyaksikan kembali aksi seorang Bobby Moore," pungkas Pardew.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X