Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Nicky Butt Jadi Staf Pelatih Tim Cadangan United

By Adil Pradipta - Senin, 22 Oktober 2012 | 01:32 WIB
Nicky Butt
Michael Regan/Getty Images
Nicky Butt

Mantan gelandang Manchester United, Nicky Butt, dikabarkan kembali ke Old Trafford. Bukan sebagai pemain, namun sebagai staf pelatih tim cadangan Setan Merah sebagai pintu masuk menuju karier di level manajerial.

Nicky Butt merupakan jebolan akademi United yang seangkatan dengan Gary Neville, Paul Scholes, dan Ryan Giggs atau lebih dikenal sebagai "class of 1992". Butt tampil dalam 387 laga untuk tim senior United sebelum hengkang ke Newcastle pada 2004.

Butt kemudian sempat bermain selama semusim di Liga Hongkong bersama South China sebelum gantung sepatu pada 2011 dan mengikuti kursus kepelatihan. Setelah mendapat lisensi melatih, Butt kembali ke United dan akan bekerja dengan pelatih tim cadangan, Warren Joyce, sebagai batu loncatan sebelum memulai karier sebagai manajer.

"Nicky bergabung dengan tim cadangan. Ia telah meraih lisensi kepelatihan dan akan menimba pengalaman bersama kami sebelum menapak karier di level manajerial," kata manajer United, Sir Alex Ferguson, kepada situs resmi klub.

"Ia telah mendapat tawaran dari klub lain, namun lebih memilih ke kompleks latihan kami terlebih dulu. Kami senang ia akan membantu di tim cadangan. Meski demikian, saya tidak mengetahui rencana jangka panjangnya," pungkas Sir Alex.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X