Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lee Chong Wei Tebus Kegagalan di Final 2011

By Adil Pradipta - Senin, 22 Oktober 2012 | 03:04 WIB
Lee Chong Wei
Koki Nagahama/Getty Images
Lee Chong Wei

Lee Chong Wei berhasil mendapatkan gelar juara Denmark Open 2012 setelah mengalahkan pemain Cina, Du Pengyu, Minggu (21/10). Pada 2011 Chong Wei gagal di partai final Denmark Open karena takluk dari rekan senegara Pengyu, Chen Long.

Lee Chong Wei, selaku unggulan pertama di Denmark Open, perlu bermain hingga tiga gim dengan memakan waktu satu jam 12 menit untuk mengalahkan unggulan ketujuh Du Penggyu.

Bermain di lapangan utama satu, Chong Wei harus menyerah pada gim pertama dengan skor 15-21. Tercatat kedua pemain ini berhasil menorehkan poin dari empat pukulan smash yang dilakukan. Akan tetapi Du Pengyu lebih unggul dalam perolehan poin melalui pertarungan di depan net.

Pada gim kedua, Chong Wei lebih banyak sukses dalam melakukan pukulan smash. Menurut catatan bahkan Pengyu hanya berhasil membuat dua poin dari smash yang dilakukannya. Chong Wei menaklukkan Pengyu dengan skor 21-12.

Chong Wei akhirnya berhasil meraih kemenangan di Denmark Open 2012, setelah pada gim ketiga menundukkan Pengy dengan skor ketat 21-19. Kejar-kejaran poin terlihat sejak gim ketiga tersebut dimulai. Kedudukan bahkan sempat 19-19, namun sayang Pengyu tertahan di angka tersebut, sedangkan Chong Wei melaju terus ke poin 21.


Editor : Okie Prabhowo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X