Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arsenal dan Tottenham Berebut Wilfried Zaha

By Yudhi F. Oktaviadhi - Senin, 22 Oktober 2012 | 04:44 WIB
Wilfried Zaha
Dan Istitene/Getty Images
Wilfried Zaha

Tak hanya bersaing ketat di atas lapangan, Arsenal dan Tottenham Hotspur ternyata juga bertarung dalam memperebutkan seorang pemain. Kabarnya, sosok yang sedang dikejar dua tim asal London Utara itu adalah pemain sayap Crystal Palace, Wilfried Zaha.

Wilfried Zaha merupakan salah satu komoditi terpanas di Divisi Championship. Meski baru berusia 19 tahun, Zaha telah tampil dalam lebih dari 100 laga di tim senior Eagles dan menjelma jadi tumpuan manajer Dougie Freeman pada musim ini.

Talenta Zaha ternyata langsung diendus tim-tim Premier League. Menurut laporan Calcio Mercato, dua tim yang paling meminati pemain kelahiran Pantai Gading itu adalah Arsenal dan Tottenham Hotspur.

Berdasarkan pengalaman, The Gunners memang dikenal gemar menggamit talenta muda dari tim Championship untuk disulap menjadi pemain hebat. Theo Walcott, Alex Oxlade-Chamberlain, Aaron Ramsey, dan Carl Jenkinson adalah contoh dari sentuhan emas manajer Arsene Wenger.

Meski demikian, Zaha harus mempertimbangkan dengan matang jika berminat hengkang ke Emirates Stadium. Banyaknya pemain yang bertipe sama bisa membuat bakat Zaha tidak berkembang di Arsenal.

Situasi tak jauh berbeda juga menghadang di Spurs. Aaron Lennon dan Gareth Bale yang mengisis posisi sayap The Lilywhites tentu bukan sosok yang mudah untuk disingkirkan manajer Andre Villas-Boas.

Banyak yang menyarankan Zaha bertahan lebih lama lagi di Crystal Palace hingga benar-benar siap untuk bermain di klub besar Premier League. Atau ia bisa mengikuti jejak Victor Moses yang terlebih dulu bergabung dengan klub semenjana di kasta tertinggi seperti Wigan sebelum berlabuh di Chelsea.

<object width="425" height="350" data="http://www.youtube.com/v/V7VgeywANzw" type="application/x-shockwave-flash"> </object>

 


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X