Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Luigi De Canio Akui Lama Bertanding Bukan 15 Menit

By Randy Wirawan - Senin, 22 Oktober 2012 | 05:03 WIB
Luigi De Canio
Dino Panato/Getty Images
Luigi De Canio

4 dari AS Roma di Serie A, Senin (22/10) dini hari WIB. Usai laga De Canio mengakui pertandingan sepak bola tidak berjalan untuk waktu 15 menit saja.

Awal yang indah diciptakan tim tuan rumah, Genoa, saat meghajar AS Roma dengan skor 2-0 setelah pertandingan berjalan 15 menit. Akan tetapi hasil tersebut tidak bertahan lama. Pada akhir babak pertama berkesudahan dengan skor imbang 2-2, dan di akhir laga hasil berbalik untuk kemenangan Roma 4-2.

"Ini sulit dijelaskan. Pertandingan tidak bertahan untuk 15 menit saja, ujar Luigi De Canio.

"Ketika bermain untuk tim kelas dunia, perlu untuk berhati-hati. Ini karena mereka selalu menemukan momen kemenangan di sana."

"Di lluar dugaan kami melonggarkan pertahanan setelah gol kedua. Hasilnya tingkat intensitas permainan menurun dan kehilangan bentuk untuk melanjutkan serangan. Kami memiiki banyak pemain muda dan pikiran untuk dapat menguasai tempo permainan dapat menimbulkan masalah," lanjut De Canio.

"Roma tidak bermain buruk pada awal pertandingan, maka dari itu kami terus melanjutkan intensitas permainan yang sama dan membuat kebanyakan situasi yang menguntungkan."

"Ada pemain yang kurang pengalaman yang melakukan beberapa trik nakal dan kami membiarkan lawan kembali fokus pada pertandingan. Kami bermain terlalu dalam dan bukan itu yang dipersiapkan," kata De Canio.


Editor : Okie Prabhowo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X