Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fergie Terkesan Dengan Talenta Muda Anak Indonesia

By Yudhi F. Oktaviadhi - Senin, 22 Oktober 2012 | 12:25 WIB

Inggris yang terpilih sebagai pemain terbaik di akademi sepak bola Manchester United.

Jack Brown berhasil meraih predikat terbaik dalam ajang The World Final Skill Test 2012 Manchester United Soccer School. Penghargaan yang diberikan tiap akhir semester itu menilai kepiawaian seorang pemain muda dalam mengolah si kulit bundar. Penilaian yang dilakukan dari pihak panitia mulai dari passing pendek, dribbling, dan tendangan jarah jauh .

Peserta ajang bergengsi bagi para pemain muda itu diikuti oleh 30 peserta berusia 10-16 tahun dan berasal dari 25 negara. Sebagian besar anak-anak tersebut tergabung dalam tim nasional  U14 dan U16 negara masing-masing.

Sang ibunda, Indah Brown mengaku sangat bangga ketika anaknya mengaku memiliki darah Indonesia kepada Sir Alex Ferguson.

"Saya bangga pada Jack yang dapat mengalahkan pemain hebat lainnya yang berusia 16 tahun dan juara tahun lalu. Dia membuat skor 600 poin. Jack juga mengaku sebagai orang Indonesia kepada Sir Alex Ferguson." kata Indah Brown kepada Antara London.

Kemampuan Jack Brown pun mengundang decak kagum pelatih berusia 70 tahun itu.

"Apakah kamu orang Indonesia? Wow sangat menarik," kata sang pelatih Man United kepada Jack Brown.

Pemain muda kelahiran 2 November 2001 itu pun menyatakan sangat bangga dan terharu dapat memenangi ajang tersebut. Dia pun mengaku sangat bahagia dapat bertemu pelatih dan pemain Manchester United.

"Saya sangat bangga, hati saya berdetak keras ketika bersalaman dengan Wayne Rooney," kata anak pasangan Indah dan Lance Brown.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X