Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persebaya Didemo Bonek

By Randy Wirawan - Senin, 22 Oktober 2012 | 12:36 WIB

Suporter Persebaya yang sering disebut Bonek melakukan aksi damai. Sekitar 50 bonek turun ke jalan menyikapi adanya konflik internal di tubuh Bajul Ijo antara PT Persebaya Indonesia dengan PT Pengelola Persebaya Indonesia.

Bonek yang mengenakan atribut hijau-hijau melakukan aksi demontrasi dengan mengambil start dari Monkasel di Jl Pemuda, Senin (22/10) pukul 10.30 WIB.

Dengan mengusung logo Persebaya yang terbelah dua, massa Bonek jalan kaki menuju Gedung Grahadi di Jl Gubernur Suryo Surabaya. Mereka masuk Jl Gubernur Suryo dengan melawan arus. Puluhan polisi dibuat kalang kabut dengan aksi Bonek ini. Selain mengawal massa, polisi juga mengatur arus lalu lintas yang macet akibat aksi ini.

Sepanjang perjalanan, Bonek meneriakan tuntutan supaya Persebaya satu dan tidak pecah. "Pembentukan tim masih amburadul. Ini karena adanya konflik PT Persebaya Indonesia dengan PT Pengelola Persebaya Indonesia. Ini konflik harus diselesaikan," teriak Andie Peci, koordinator Bonek.

Dalam aksinya, Bonek menuntut lima hal kepada manajemen Persebaya, yakni :

1. Hentikan konflik antara PT Persebaya Indonesia dengan PT Pengelola Persebaya Indonesia.

2. Tolak Ibnu Grahan sebagai pelatih karena minim prestasi.

3. Tolak pembelian pemain yang tidak kompetitif, tua dan track record buruk.

4. Dukung pembelian pemain muda dan kompetitif.

5. Tolak politisasi dan mafia Persebaya.

Laporan Tribun Surabaya


Editor : Wahyu Seto


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X