Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Simeone Sebut Gol Tendangan Bebas Falcao Indah

By Yudhi F. Oktaviadhi - Senin, 22 Oktober 2012 | 17:46 WIB
Diego Simeone
Gali Tibbon/EuroFootball/Getty Images
Diego Simeone

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, mengungkapkan kebanggaannya kepada penyerangnya, Radamel Falcao, yang telah mencetak gol pertamanya melalui tendangan bebas pada pertandingan melawan Real Sociedad, Senin (22/10) dini hari WIB, di kandang Sociedad.

Gol tunggal Radamel Falcao melalui tendangan bebas itu sekaligus menjadi satu-satunya gol yang tercipta pada pertandingan itu dan membuat Atletico meraih tiga angka. Namun, walaupun Atletico Madrid meraih kemenangan, pelatih Atletico, Diego Simeone, memiliki beberapa catatan pada pertandingan itu terhadap penampilan timnya.

"Kami baru memperlihatkan penampilan yang baik pada beberapa menit menjelang akhir pertandingan. Laga berjalan keras dan ketat, ditambah lawan yang memberi perlawanan sengit," kata Diego Simeone kepada Football Espana.

"Kami tidak memulai pertandingan dengan baik dan tidak bisa menampilkan permainan yang biasanya kami tunjukkan. Pada babak pertama, mereka mengendalikan permainan. Beruntung mereka tidak menciptakan peluang yang berkemungkinan besar berujung gol."

"Pada babak kedua, pertandingan berjalan lebih seimbang. Mereka bisa mencetak gol melalui serangan balik. Sementara Falcao memiliki dua peluang," lanjut Diego Simeone.

"Namun, tendangan bebas Falcao sangat indah untuk dinikmati. Dia memang pemain yang sangat kuat. Ketika kami mendapat tendangan bebas di tepi kotak penalti, saya melihatnya pergi ke arah bola dan mengambilnya. Rasa laparnya terhadap gol menyebabkan ia mengambil tendangan bebas itu."

"Falcao telah berlatih keras untuk meningkatkan permainannya pada semua sisi dan kami menikmati hasilnya," tutup pelatih asal Argentina itu.


Editor : Syamsul Arif


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X