Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Usulan KPSI Ditolak PSSI

By Yudhi F. Oktaviadhi - Senin, 22 Oktober 2012 | 19:29 WIB
Anggota JC dari PSSI, Halim Mahfudz, Saleh Mukadar, Catur Agus Saptono, Widjajanto.
Bolanews
Anggota JC dari PSSI, Halim Mahfudz, Saleh Mukadar, Catur Agus Saptono, Widjajanto.

Rapat lanjutan Joint Committee (JC) antara perwakilan PSSI dan KPSI kembali digelar di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Senin (22/10).

Namun, rapat yang berlangsung sekitar dua jam lebih ini, tidak bisa menemukan kata sepakat. Usulan KPSI untuk menawarkan Alfred Riedl dan Nilmaizar sama-sama menjadi pelatih tim nasional Indonesia, ditolak oleh anggota JC dari PSSI.

Dalam jumpa pers yang digelar oleh anggota Joint Committee dari PSSI, Saleh Mukadar selaku anggota JC dari PSSI menyatakan penunjukkan pelatih timnas Indonesia bukan wewenang anggota Joint Committee.

"Timnas itu dibentuk oleh federasi, sedangkan tugas JC adalah harmonisasi pemain. Jadi, kalo usulan anggota JC dari KPSI diterima, maka kita (anggota JC) telah melanggar kesepakatan MoU di Kuala Lumpur dan telah menyalahi kewenangan Exco yang bertugas untuk memilih pelatih timnas dan official," ujar Saleh Mukadar.

Pantauan Bolanews, rapat JC yang dihadiri empat perwakilan PSSI dan empat perwakilan KPSI di Kantor PSSI Senayan berakhir deadlock. Kedua pihak gagal untuk menyepakati siapa yang ditunjuk sebagai pelatih timnas Indonesia.


Editor : Wahyu Seto


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X