Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Johan Cruyff Sebut Messi Berasal dari Planet Lain

By Syamsul Arif - Senin, 22 Oktober 2012 | 22:51 WIB
Johan Cruyff
David Ramos/Getty Images
Johan Cruyff

Setelah Cesc Fabregas menyebut rekan satu timnya, Lionel Mess, berasal dari dunia lain. Kali ini salah satu legenda Barcelona, Johan Cruyff, ikut mengeluarkan pendapatnya mengenai superstar Barcelona itu.

Johan Cruyff mengutarakan hal itu pada kepada The Daily Mail ketika dirinya ditanyai tentang perbedaan tim Barcelona yang ada sejak era kepelatihan Pep Guardiola dengan tim Barcelona yang dahulu dilatihnya.

"Tidak ada cara yang tepat untuk membandingkan tim ini dengan tim yang pernah saya latih. Apabila tetap dilakukan, maka hal itu akan menjadi hal yang konyol. Yang bisa saya katakan adalah kami memiliki beberapa pemain fantastis yang mampu melakukan hal-hal yang luar biasa. Tim ini juga memiliki pemain-pemain yang berkualitas sama dengaan mereka," ujar Cruyff.

"Lionel Messi adalah pemain bintang, tentu saja. Namun, dia bermain dengan baik karena ia memiliki Xavi Hernandez, Andres Iniesta, dan Cesc Fabregas yang membantunya. Perbedaan akan terlihat ketika ia membela Argentina, di sana ia kurang mendapatkan dukungan dari pemain lain. Namun, Messi mampu tetap memberikan yang terbaik. Dia berasal dari planet lain."

Johan Cruyff menjadi pelatih Barcelona pada rentang waktu 1988 sampai 1996. Kala dilatihnya, Barcelona juga meraih berbagai macam gelar di dunia sepak bola. Tercatat, Barcelona mampu meraih gelar juara Liga Champion pertama kalinya pada musim 1991/92, gelar juara Liga Spanyol pada empat musim beruntun (1990/91 sampai 1993/94), dua Copa del Rey (1987/88 dan 1989/90), dan tiga Piala Super Spanyol (1991/92, 1992/93, 1994/95).


Editor : Syamsul Arif


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X