Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Semen Padang Tunggu Jawaban Persib dan Persijap

By Yudhi F. Oktaviadhi - Selasa, 23 Oktober 2012 | 13:50 WIB

Semen Padang tampak tak ingin status sebagai juara IPL, ternoda. Untuk itu, Semen Padang terus melakukan pembenahan jelang tampil di Indonesia Super League (ISL) musim 2012/13. Salah satu cara yang ditempuh yakni dengan memasukkan sejumlah pemain baru guna memperkuat skuad yang ada.

Namun tak hanya itu. Untuk menguji kesiapan, Semen Padang menjadwalkan diri melakukan partai uji coba. Menurut Direktur Utama PT Kabau Sirah, Erizal Anwar, satu tim yang dibidik menjadi lawan tanding adalah Persib Bandung.

"Surat untuk melakukan uji coba telah kami sampaikan ke PT PBB (Persib Bandung Bermartabat). Tapi, sampai saat ini belum ada jawaban," kata Erizal Anwar, Selasa (23/10).

Erizal mengatakan laga melawan Persib sangat dibutuhkan Semen Padang. Itu karena Persib merupakan salah satu tim yang diperkuat beberapa pemain ternama, empat di antaranya merupakan pemain berlabel timnas yaitu Firman Utina, M. Ridwan, I Made Wirawan, dan Supardi.

Selain Persib, Sambung Erizal, Semen Padang juga mengagendakan diri menghadapi Persijap Jepara. "Kami masih menunggu surat balasan dari mereka. Rencananya surat itu akan dikirim hari ini atau Rabu (24/10) besok."

"Dalam surat yang kami kirimkan sebelumnya, kami meminta pertandingan digelar pada 4 November. Jadi 4 November di Jepara, kemudian pada 11 November kami akan melakukan pertandingan melawan Persib di Padang," sambung Erizal.

Sementara itu, Erizal Anwar mengatakan bahwa Semen Padang kemungkinan tak jadi melawan tim asal Malaysia, Negeri Sembilan. 

"Dulu kan, kami memang mengagendakan melawan Negeri Sembilan, tapi gagal. Saya tidak tahu persis kenapa gagal. Mungkin ada sangkut paut dengan kebijakan FAM karena kami pindah ke ISL," jelas Erizal.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X