Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tak Seperti Rio Ferdinand, Demba Ba Anti Rasisme

By Octa Kusuma Nugraha - Selasa, 23 Oktober 2012 | 17:22 WIB
Demba Ba
Mike Hewitt/Getty Images
Demba Ba

rasisme, Kick It Out, yang tengah dipraktekkan langsung di lapangan hijau oleh para pesepak bola. Setelah beberapa pesepak bola berkulit hitam lainnya seperti Rio Ferdinand, sebelumnya enggan mengenakan kaus T-Shirt bertuliskan Kick It Out dalam laga Premier League pekan kedelapan.

Menurut Demba Ba, kampanye anti-rasisme yang santer didengungkan sejatinya merupakan hal yang positif. Akan tetapi, hal seperti ini tak akan membabat habis akar permasalahan terkait pelecehan rasisme yang kerap diterima para pesepak bola berkulit hitam.

"Saya telah membaca banyak hal tentang kampanye ini, contohnya perihal Rio Ferdinand yang tidak ingin mengenakan seragam itu," kata Ba pada Daily Mail.

"Kampanye ini sangat bagus. Saya akan mengenakannya karena pesan ini adalah hal yang baik. Akan tetapi, sejujurnya saya pikir hal ini tak akan merubah sesuatu."

"Sulit untuk mengetahui solusinya. Anda harus mencari sumber permasalahannya, yaitu orang-orang dewasa yang melakukan aksi rasisme. Dan akan sulit untuk mengubah mereka," lanjut pemain berpaspor Senegal ini.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X