Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Satu Tahun Manchester United 1-6 Manchester City

By Okie Prabhowo - Selasa, 23 Oktober 2012 | 18:49 WIB
Derby Manchester pada Oktober 2011.
Laurence Griffiths/Getty Images
Derby Manchester pada Oktober 2011.

6 dari City di Old Trafford.

Hasil laga derby Manchester ini tidak bisa dilupa. Hari ini Selasa (23/10) tepat satu tahunnya pertandingan tersebut digelar. Berikut sedikit catatan dari derby kota Manchester tahun lalu.

Man. United pada babak pertama tertinggal 0-1 dari City. Gol dicetak Mario Balotelli pada menit ke-22 yang menerima umpan James Milner dari sisi kanan pertahanan United.

Babak kedua baru berjalan 2 menit, bek United, John Evans diganjar kartu merah ketika menjatuhkan Balotelli dan memprotes keputusan wasit. City diuntungkan dengan keputusan wasit tersebut.

Bermain dengan 10 pemain, pertahanan United menjadi berantakan. Hasilnya Balotelli mencetak gol kedua pada menit ke-60, hasil umpan dari Milner di depan gawang United.

Malapetaka united semakin menjadi, Sergio Aguero mencetak gol ketiga City pada menit ke-69. Sambaran Aguero berkat umpan silang dari Micah Richards.

Baru pada menit ke-81, United dapat mencetak gol indah dari luar kotak penalti melalui kaki kanan Daren Fletcher yang menerima umpan pendek Javi Hernandez.

Selang sembilan menit kemudian, Edin Dzeko yang masuk menggantikan Balotelli mencetak gol keempat City. United semakin terpuruk pada injury time. City berhasil menorehkan dua gol lagi yang dicetak David Silva pada menit ke-91 dan Dzeko menit ke-92.

<object width="425" height="350" data="http://www.youtube.com/v/J_DfmnDcxi0" type="application/x-shockwave-flash"> </object>


Editor : Okie Prabhowo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X