Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Casillas Pilih Sergio Ramos di Tempat Pertama

By Syamsul Arif - Selasa, 23 Oktober 2012 | 21:55 WIB
Iker Casillas dan Sergio Ramos.
Denis Doyle/Getty Images
Iker Casillas dan Sergio Ramos.

Kapten Real Madrid dan tim nasional Spanyol, Iker Casillas, secara mengejutkan mengungkapkan siapa saja yang akan dipilihnya pada penghargaan Ballon d'Or 2012 nanti. Casillas menyatakan bahwa ia menempatkan rekan setimnya, Sergio Ramos, pada pilihan pertama.

Iker Casillas memiliki hak untuk memberi daftar tiga pemain pilihannya yang berpeluang memenangi Ballon d'Or 2012. Casillas mendapatkan hak pilih itu karena dirinya merupakan kapten tim nasional Spanyol.

Penghargaan Ballon d'Or memang menggunakan sistem voting untuk menentukan siapa peraih penghargaan ini setiap tahun. Tidak sembarang orang yang dapat memberikan suara dalam voting itu. Hanya pelatih dan kapten dari tiap tim nasional anggota FIFA, serta ditambah beberapa wartawan terpilih dari seluruh dunia yang dapat memberikan pilihannya pada Ballon d'Or. Selama tiga tahun terakhir, sejak 2009, penghargaan ini selalu diraih oleh satu pemain yang sama, Lionel Messi.

Secara mengejutkan, Casillas mengungkapkan kepada Sportyou daftar pemain yang akan dipilihnya pada Ballon d'Or 2012.

Di tempat ketiga, ia memilih pemain tengah rival abadi klubnya, Xavi Hernandez. Xavi akan mendapat tambahan 1 poin karena berada diperingkat tiga pilihan Casillas.

Selanjutnya di tempat kedua, ia memilih rekan setimnya di Madrid, Cristiano Ronaldo. Ronaldo sendiri akan mendapat tambahan tiga poin apabila Casillas benar-benar menaruh dia di urutan kedua.

Sedangkan pilihan pertama Casillas secara mengejutkan diberi kepada rekannya di klub dan tim nasional, Sergio Ramos. Apabila Casillas benar-benar memilih Ramos di urutan pertama, maka Ramos akan mendapat tambahan lima poin.

Iker Casillas jelas-jelas tidak memilih superstar Barcelona, Lionel Messi, dalam daftar tiga pemain pilihannya. Walaupun Messi menjadi favorit untuk memenangi penghargaan ini selama empat tahun berturut-turut.


Editor : Syamsul Arif


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X