Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tiga Peraih Emas Olimpiade Masuk Kabinet PBSI

By Eky Rieuwpassa - Senin, 22 Oktober 2012 | 14:33 WIB
Rexy Mainaki
google
Rexy Mainaki

PBSI telah mengumumkan pengurus PBSI untuk masa kerja empat tahun ke depan. Dalam susunan kabinet PBSI yang baru itu terdapat sejumlah mantan bintang bulu tangkis Indonesia.

Ada tiga mantan pebulu tangkis nasional yang dipercaya untuk menduduki jabatan penting di PBSI. Hebatnya lagi ketiga orang itu merupakan pebulu tangkis yang mampu meraih medali emas bagi Indonesia di ajang Olimpiade.

Ketiga legenda yang masuk dalam pengurus PBSI adalah Ricky Subagja dan Rexy Mainaki, peraih medeli emas Olimpiade 1996, serta Susi Susanti, penyumbang medali emas pertama bagi Indonesia di Olimpiade 1992.

Ricky Subagja dipercaya menduduki jabatan Kepala Sub Bidang Humas dan Media Sosial,  Susy Susanti sebagai staf ahli pembinaan dan prestasi serta Rexy yang menjabat sebagai Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi.

Sebelum masuk dalam pengurus PBSI, Rexy masih bertugas sebagai pelatih bulu tangkis Vietnam. Namun, keputusan Rexy untuk kembali mengembangkan bulu tangkis Indonesia.

"Rexy telah bersedia untuk masuk dalam pengurus PBSI. Saya tidak tahu tentang masalah kontraknya dengan Vietnam karena Rexy berkomunikasi langsung dengan pak Gita Wirjawan. Pak Gita yang meminta Rexy untuk masuk pengurus PBSI. Rexy telah konfirmasi akan masuk pengurus PBSI," kata Koesdarto Pramono, anggota tim formatur dalam jumpa pers di Hotel Santika, Slipi, Jakarta, Senin (22/10).

Pengalama Rexy melatih di sejumlah negara akan menjadi keuntungan besar untuk mengembangkan pebulu tangkis muda Indonesia. Rexy pernah melatih di Malaysia, Singapura, dan Vietnam.


Editor : Eky Rieuwpassa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X