Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Inggris Siap Bentuk Asosiasi Pemain Kulit Hitam

By Yudhi F. Oktaviadhi - Rabu, 24 Oktober 2012 | 01:49 WIB
Danny Rose (kiri), jadi korban rasisme di Serbia.
Srdjan Stevanovic/Getty Images
Danny Rose (kiri), jadi korban rasisme di Serbia.

hak pemain, seorang pengacara Hak Asasi Manusia (HAM) ternama di Inggris, Peter Herbert, menyebut saat ini sudah dimulai pembicaraan untuk membentuk sebuah asosiasi khusus pemain sepak bola yang berkulit hitam.

Peter Herbert mengklaim diskusi mengenai pembentukan organisasi pesepak bola negro masih berada di tahap awal. Namun, pimpinan Perhimpunan Pengacara Berkulit Hitam itu menyebut proses tersebut sudah diikuti beberapa pemain dari level terendah hingga bintang Premier League.

"Perhimpunan Pengacara Berkulit Hitam telah memerhatikan dengan seksama situasi yang sedang terjadi akhir-akhir ini. Kami juga telah memulai pembicaraan yang bersifat informal dengan beberapa pemain berkulit hitam," kata Herbert kepada BBC Radio 5 Live.

"Pada dasarnya, mereka membutuhkan sebuah organisasi pemain berkulit hitam yang bisa mewakili kepentingan dan hak berbicara ketika terjadi masalah hukum. Namun, pembicaraan kami masih dalam tahap awal," pungkas Herbert.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X