Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Phillip Island Beri Penghormatan Kepada Stoner

By Randy Wirawan - Rabu, 24 Oktober 2012 | 10:24 WIB
Casey Stoner saat di Malaysia.
Mirco Lazzari gp/Getty Images
Casey Stoner saat di Malaysia.

Setelah sukses digelar di Sepang, Malaysia, ajang MotoGP akan kembali dihelat di Phillip Island, Australia. Untuk menghormati prestasi Casey Stoner, pihak panitia menamakan tikungan di sirkuit tersebut dengan nama Juara Dunia musim 2007 dan 2011 itu.

MotoGP Phillip Island akan diselenggarakan pada 26-28 Oktober. Sirkuit Phillip Island menamakan tikungan ketiga dengan nama Casey Stoner. Sementara pebalap Mick Doohan mendapat jatah nama pada tikungan pertama dan Wayne Gardner pada trak lurus sebelum menuju tikungan Doohan. Upacara pemberian nama tersebut akan digelar pada Kamis (25/10) pukuk 11.45 waktu setempat.

Tikungan ketiga yang dinamakan Casey Stoner merupakan cerminan dari pebalap berusia 27 tahun itu. Tikungan tersebut memiliki tingkat kesulitan tersendiri. Stoner memiliki keyakinan bahwa seorang pebalap harus mampu menangani segala rintangan. Tikungan tersebut biasa dilalui dengan sangat cepat dan penuh keberanian. Stoner mempunyai keunggulan dalam menaklukan tikungan seperti itu.

Penamaan tersebut juga dianggap sebagai penghormatan terhadap Casey Stoner. MotoGP Australia 2012 akan menjadi kesempatan terakhir Stoner bermain di kandang sebagai pebalap profesional. Pebalap Honda itu telah mengumumkan bahwa dirinya akan pensiun usai musim 2011-2012 usai.

Setelah pensiun dari MotoGP, tersiar rumor bahwa Stoner akan mermilih menjadi pebalap v8 Supercars. Namun, semua keputusan belum jelas.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X